Jelang Nataru, Kasat Binmas Polres Bukittinggi Fokus pada Pencegahan Klaster Baru Covid-19

Jelang Nataru, Kasat Binmas Polres Bukittinggi Fokus pada Pencegahan Klaster Baru Covid-19 

Bukittinggi, pengacarabukittinggi.blogspot.com -  Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepolisian Resort Kota Bukittinggi memprioritaskan pengamanan untuk mencegah terbentuknya klaster baru Covid-19. Polisi tidak akan memberikan izin keramaian untuk perayaan tahun baru dan melarang kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

Hal ini disampaikan Kasat Binmas Polres Bukittinggi, Dwi Purwito, pada pertemuan persiapan menghadapi Nataru yang dihadiri Pokdar Kamtibmas Bukittinggi, Senkom Bukittinggi, dan Laskar Merah Putih Bukittinggi yang berlangsung di Ruangan Binmas Polres Bukittinggi, Selasa (22/12/2020). Ada 400-an personel gabungan yang terlibat dalam operasi kali ini. 

"Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," kata Bapak Dwi.
Dia juga menyampaikan, pertemuan bersama Pokdar Kamtibmas Bukittinggi, Senkom Bukittinggi, dan Laskar Merah Putih Bukittinggi itu sebagai bentuk kesiapan menghadapi Nataru 2020. Persiapan meliputi aspek personel, sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait baik dari TNI, pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan tahun baru, lanjut Kasat Binmas, biasanya dirayakan melalui kegiatan ibadah. Sementara, perayaan pergantian tahun sering diadakan di tempat-tempat wisata. Hal ini akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

Bagi Bapak Dwi, peningkatan aktivitas masyarakat tersebut berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan pada pencegahan penyebaran Covid-19.

Rencananya, kegiatan ini akan digelar selama 15 hari mulai dari 21 Desember hingga 4 Januari. Kegiatan ini akan mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis. Meski tidak menutup kemungkinan penegakkan hukum yang tegas dan profesional.

"Seluruh upaya tersebut tentu tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahu baru dengan rasa aman dan nyaman," katanya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kasat Binmas Polres Bukittinggi, Bapak Dwi Purwito menyampaikan, pada kegiatan ini, Polres Bukittinggi mengerahkan 400-an lebih personel. Ditambah personel gabungan yang terdiri dari personel TNI, Satpol PP, petugas dari Dinas Perhubungan, petugas medis dari Dinas Kesehatan, anggota pemadam kebakaran, Jasa Raharja, sentra komunikasi (Senkom), Orari, Organda, PMI, Pramuka, dan laon-lain.

"Kegiatan pengamanan Nataru ini melibatkan personel gabungan dari berbagai instansi yang ada di Bukittinggi," kata Kasat Binmas Polres Bukittinggi. (Joni/Riyan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi Riyan Permana Putra, S.H., M.H. ajak Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia Bergabung menjadi Anggota Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI)

Lahirnya Tokoh Muda Penuh Integritas dan Idealisme di Kota Bukittinggi

Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H., M.H., Dipercaya menjadi Pengurus DPD Bapera Sumatera Barat

Riyan Ketua PPKHI Bukittinggi Tanggapi Keinginan PSI Sumatera Barat yang Ingin Menjadi Oposisi di Sumatera Barat. Seharusnya Pola Hubungan Kerja Antara Partai Politik di DPRD dengan Pemerintah Daerah dalam Fatsun Demokrasi Indonesia adalah Sejajar, Seirama, dan Selaras

FPII Korwil Bukittinggi - Agam Gelar Buka Bersama dan Konsolidasi

Ketua PPKHI Bukittinggi Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-4 kepada LAKATAS dan Ungkap Peran Penting LAKATAS sebagai Civil Society

Salah Satu Dugaan Epicentrum Masalah Proyek di Jalan Perintis Kemerdekaan Bukittinggi

Perlunya Penguatan Alutista Maritim Pasca Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402

Riyan Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi Tanggapi Penurunan Stok Darah di Kota Bukittinggi dan Tegaskan Ketersediaan Darah Tanggung Jawab Pemerintah Daerah

Pandemi Marakkan Lagi Pinjaman Online, LBH Bukittinggi Buka Posko Pengaduan Korban Pinjaman Online